News Update :
Home » » Tugas ke 1 Bahasa Pemrograman 1

Tugas ke 1 Bahasa Pemrograman 1

Penulis : Unknown on Monday, September 23, 2013 | 3:07 AM

Tugas Praktikum Pemrograman I
Pertemuan 1 tanggal 16 September 2013

Tuliskan kode program dengan keluaran sebagai berikut dan berikat penjelasan terhadapat kode
program tersebut :
nama depan : (masukkan data nama depan)
nama belakang : (masukkan data nama belakang)
alamat : (masukkan data alamat)
tahun lahir : (masukkan data tahun lahir)
jenis kelamin : (masukkan 0 untuk perempuan, 1 untuk laki-laki)

(setelah ditekan enter akan muncul tulisan dibawah ini)

Nama saya [nama depan+belakang].
Saya tinggal di [alamat].
Sekarang saya berumur [umur] tahun.
Saya seorang [laki-laki/perempuan] yang bermotivasi tinggi dalam pengembangan teknologi
informasi.

coding pada JAVA nya sebagai berikut :

import java.util.Scanner;

public class Tugas1{
    public static void main(String[]args){
   
    String satu, dua, tiga, jenkel;
    int empat, tahun, usia, lima;
    tahun=2013;

        //bagian nama
    System.out.print("nama depan (masukkan data nama depan) : ");
        Scanner sa = new Scanner(System.in);
        satu = sa.next();
    System.out.print("nama belakang (masukkan data nama belakang) : ");
        Scanner du = new Scanner(System.in);
        dua = du.next();
    //bagian alamat
    System.out.print("alamat (masukkan data alamat) : ");
        Scanner ti = new Scanner(System.in);
        tiga = ti.nextLine();
    //bagian tanggal lahir
    System.out.print("tahun lahir (masukkan data tahun lahir) : ");
        Scanner em = new Scanner(System.in);
        empat = em.nextInt();
    //bagian jenis kelamin
    System.out.print("jenis kelamin (masukkan 0 untuk perempuan, 1 untuk laki-laki) : ");
        Scanner li = new Scanner(System.in);
        lima = li.nextInt();
    //bagian yang muncul setelah enter
    System.out.println(" ");
        System.out.println("Nama saya " + satu + " " + dua +".");
    System.out.println("Saya tinggal di " + tiga +".");
    usia=tahun-empat;
    System.out.println("Sekarang saya berumur " + usia + " tahun.");
    if (lima==0) { jenkel="perempuan";}
    else { jenkel="laki - laki";}
    System.out.println("Saya seorang " + jenkel + " yang bermotivasi tinggi dalam pengembangan teknologi informasi.");
    }
}
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger