News Update :
Home » » Tips Menyembunyikan Contekan

Tips Menyembunyikan Contekan

Penulis : Unknown on Friday, April 12, 2013 | 9:22 PM

Berani jujur? Pasti diantara kalian pernah menyontek atau punya keinginan untuk menyontek. Entah pada saat ujian biasa atau ujian kenaikan bahkan sampai ujian nasional. Alasan paling umum adalah takutnya memiliki nilai rendah atau mengulang ujian (remidi). Nah kakak akan membagikan ilmu cara menyembunyikan contekan dan sekaligus cara menyembunyikan handphone pada saat ujian.

1. Buatlah contekan di bagian tubuh
Bisa dilakukan di bagian lengan tangan (jika memakai baju lengan panjang) karena akan tertutupi. Bisa juga dilakukan di bagian kaki, karena di bagian tersebut tidak akan pernah dicek. Jika tidak ingin ada barang bukti, anda bisa menulisnya di kertas. Lalu tempelkan ke lengan tangan ataupun ke kaki.

2. Menulis di kertas atau print dengan ukuran font kecil
Nah, ini adalah hal yang sangat mainstream. Namun jika tidak diimbangi trik maka percuma saja. Agar tidak menimbulkan kecurigaan, contekan tersebut taruhlah di meja dengan cara meletakkannya tepat di bawah lembar soal atau lembar jawab. Jika anda yang perempuan memakai rok, bisa meletakkan di paha atau bisa juga di dada anda.

3. Merangkum di note handphone
Dengan cara merangkum pasti akan mudah diingat materi yang anda tulis. Nah di sini kakak akan memberitahukan cara menyembunyikan handphone.
a. Taruhlah di sepatu saat akan memasuki ruang ujian.
b. Taruh di saku dan berjalan biasa tidak usah gugup.

Tips dan trik di atas adalah berdasar pengalaman kakak. Jika anda mencoba dan hasilnya anda gagal berarti itu anda tidak ahli :p
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger